Anggaran Penjualan

Anggaran Penjualan
Yakni merupakan skedul rinci yang memperlihatkan penjualan yang diharapkan untuk periode yang akan datang.  Anggaran penjualan berasal dari estimasi permintaan (dan kesanggupan untuk memasok) akan produk perusahaan pada harga tertentu.
Anggaran Penjualan meliputi anggaran tentang jenis produk yang akan dijual, volume produk yang akan dijual, harga perunit, waktu penjualan, dan daerah penjualan.

Fondasi dari anggaran penjualan dan semua bagian anggaran master adalah prakiraan (forecast) penjualan. Jika prakiraan telah disiapkan secara hati-hati dan akurat, langkah-langkah yang telah diambil dalam proses anggaran akan lebih andal (reliable). Hal ini dijelaskan bahwa prakiraan penjualan menyediakan data untuk mengembamgkan anggaran poduksi, pembelian, komersial, dan admisinstrasi dan keuangan. Jika prakiraan penjualan salah, anggaran yang berkaitan akan mengurangi keandalan (less reliable).


Faktor-faktor yang mempengaruhi Anggaran Penjualan :
  1. Faktor intern, yaitu factor-faktor dari dalam perusahaan, seperti :
    1. Penjualan tahun-tahun yang lalu
    2. Kebijakan perusahaan terkait masalah penjualan
    3. Kapasitas produksi dan kemungkinan perluasannya
    4. Tenaga kerja yang dimiliki
    5. Modal yang tersedia
    6. Fasilitas-fasilitas lainnya
Faktor Eksternal Perusahaan, yaitu :
    1. Persaingan
    2. Posisi perusahaan dalam persaingan
    3. Tingkat pertumbuhan penduduk
    4. Tingkat penghasilan masyarakat
    5. Faktor-faktor makro lainnya.

0 Response to "Anggaran Penjualan"

Posting Komentar